Rabu, 18 Juli 2012

SUNGAI PAKNING

 Sungai pakning merupakan  kota kecil yang masyarakatnya majemuk terkenal sangat harmonis.kota yang terletak di pesisir pantai Sumatra yang bertetangga dengan 3 negara Asean yakni Muar(Malaysia) (Pataya Thailand)dan Singapura.letak yang strategis  dengan 3Transfortasi yang ada darat,laut dan udara tidak menjadikan Sungaipakning kota yg terdepan. 
Sungai pakning merupakan ibukota kecamatan Bukit batu (Kabupaten Bengkalis Provinsi RIAU).dengan ekonomi masyarakat yang paspasan.penduduk asli kebanyakan petani dan nelayan kecil sebahagian kecil buruh kontrak di PT.Pertamina.
Pertamina merupakan Ikon..kebanggaan masyarakat Sungai pakning yang juga dikenal dengan sebutan kota Obor oleh masyarakat bengkalis.
Pertamina diSungai pakning berdiri sejah tahun 1962 yang sebelumnya dikelola oleh PT.Revican ,tapi seyang dengan perjalanan waktu sekarang di PT.Pertamina Sungai pakning pekerjanya boleh dibilang 98%bukan penduduk asli/ tempatan alias pendatang.penduduk asli tidak bisa merasakan menikmati apalagi rasa memiliki Pertamina sebab ada istilah orang dalam dan orang luar.
saya penulis berharap ada kebijakan pemerintah untuk memaksimalkan potensi kota kecil ini yang saya pikir sangat bisa menjadi kota yang dapat dibangggakan.


2 komentar: